Kota besar Bogotá – cek kami ke ibukota Kolombia

Jul 4, 2022 category

“no Dar Pepaya!” Ini adalah istilah yang kami dengar berkali-kali selama dua hari kami tinggal di Bogotá. “No Dar Papaya” adalah pepatah umum di seluruh Kolombia, dan itu langsung diterjemahkan menjadi: “Jangan berikan pepaya”.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda tidak dapat berbagi buah yang lezat dengan seseorang, tetapi dalam kasus Kolombia, apa yang dikatakan ini berarti lebih seperti “Jangan menawarkan sesuatu yang manis, atau itu akan diambil”. Hati-hati dan jangan membuat diri Anda menjadi sasaran yang mudah untuk pencurian.

Kami telah ke kota Medellín yang terkenal dan kami tidak memiliki masalah pepaya, dan kami tahu ekstra berhati-hati di Bogotá. Resepsionis di hotel kami tinggal di, teman-teman kami yang tinggal di Bogotá dan banyak driver Uber memberi tahu kami untuk berhati-hati dengan barang-barang berharga kami di kota.

Dan Anda tahu apa? Kami tidak punya masalah sama sekali dan benar-benar menemukan ibu kota Kolombia menjadi tujuan yang sangat menarik, kaya budaya dengan banyak untuk dilihat dan dilakukan!

Area kota tua yang bersejarah di La Candelaria adalah tempat semua hostel murah. Di mana Anda dapat menemukan sebagian besar situs, plaza, seni jalanan dan bar. Namun, kami telah mendengar terlalu banyak cerita tentang orang-orang yang dirampok di daerah ini, dan serangan obat hostel dadakan, jadi kami memutuskan untuk tinggal di daerah Chapinero yang trendi (lebih mewah), yang [ternyata] sebuah ide yang hebat.

Jalan utama dekat hotel kami yang terhubung dengan baik dengan bus dan taksi, dan kami menyukai arsitektur gaya Eropa di sini
Selama kami tinggal di daerah kopi Salento, kami bertemu dengan Andres dan Carlos, beberapa orang dari Bogotá yang menyuruh kami menghubungi mereka ketika kami tiba di kota mereka. Kami dengan cepat memukulnya dengan orang-orang ini, dan pasti ingin hangout dengan mereka lagi. Jadi, kami mengirim pesan Andres di WhatsApp dan memberi tahu dia di mana kami tinggal. Dalam beberapa menit dia berada di hotel kami – ternyata rumahnya hanya 5 menit berjalan kaki dari kami.

Itu sangat serendipitis!

Tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukan perjalanan daripada dengan lokal, atau setidaknya menggunakan saran lokal, dan untungnya bagi kami, Andres dan Carlos bersemangat dan bersedia menunjukkan kepada kami di sekitar daerah tersebut. Pertama adalah pub yang sangat keren, remang-remang dengan bir kerajinan di keran. Kami mencicipi bir madu dan jahe sebelum pindah ke perhentian kami berikutnya – makan malam dengan teman-teman mereka di restoran Italia.

Makan malam dengan teman-teman baru kami! di seberang Nick adalah Carlos, dan di sebelahnya adalah Andres
Kami tiba dan disambut hangat oleh sembilan orang duduk di meja. Andres dan Carlos membuat perkenalan dan kami menghabiskan malam memakan makanan yang indah, menikmati percakapan (banyak dari mereka berbicara bahasa Inggris), dan minum banyak anggur merah. Malam itu sempurna, dan kami sangat senang telah diundang!

Inilah sebabnya kami bepergian. Ini semua tentang bertemu orang baru dan belajar lebih banyak tentang negara-negara tempat kita berada.

Pagi berikutnya kami berjalan ke kota tua. Untuk sampai ke daerah La Candelaria di Bogotá, kami melompat di Uber dan (karena lalu lintas) dalam waktu sekitar satu jam kami membuatnya di sana. Meskipun kami senang tinggal di Chapinero, kota tua itu sangat menawan.

Ada seni jalanan di seluruh wilayah La Candelaria
Kami memeriksa Museum Emas, yang memiliki koleksi terbesar emas pra-Kolombia dan logam lain, dan kami berkeliaran di sekitar jalur batu.

Sorotan termasuk Candy-Cane Striped El Carmen Church (Iglesia del Carmen), The Massive Plaza de Bolivar dan La Catedral Primida yang merupakan salah satu gereja terbesar di Kolombia.

Satu-satunya jalan pejalan kaki di kota tua
Makan siang juga merupakan sorotan! Di restoran La Puerta Falsa yang sangat populer kami makan di atas tiga hidangan yang tradisional untuk Bogotá: Ajiaco, Chocolate Con Queso dan Tamales.

Ajiaco adalah sup ayam, kentang dan jagung, dengan sisi alpukat, nasi, krim asam dan caper. Karena Bogotá berada pada ketinggian 2.644 meter (8,675 kaki), memiliki semangkuk sup panas pipa adalah cara yang luar biasa untuk pemanasan.

Ajiaco – salah satu sup terbaik yang pernah ada!
Chocolate Con Queso secara harfiah diterjemahkan menjadi “cokelat dengan keju”, dan itulah tepatnya. Secangkir cokelat panas tiba di meja dengan beberapa kubus keju putih di samping, dan roti. Anda dimaksudkan untuk menambahkan keju ke cokelat sehingga menjadi lunak, dan mencelupkan roti ke dalam minuman. Campuran aneh, tapi enak!

Putuskan keju untuk Cokelat Con Queso!
Tamale di sini adalah ilahi! Kami sudah makan begitu banyak tamale di Amerika Latin, kami bahkan telah membuat kami sendiri di Meksiko, tetapi yang di sini adalah yang terbaik yang pernah kami miliki.

Jika Anda akan makan di mana saja di kota tua dan ingin mencicipi hidangan tradisionalBogotá, saya sangat merekomendasikan Puerta Falsa. Restoran itu penuh sesak dengan penduduk setempat dan turis dan omsetnya sangat tinggi. Bahkan jika Anda menunggu dalam antrean di luar restoran, Anda akan berada di dalam dalam waktu singkat. Untuk 36.000 peso ($ 11,50), kami keduanya penuh dan puas.

Jika Anda menginginkan makanan tradisional yang baik, pergi ke La Puerta Falsa

Setelah mengisi diri kita dengan makanan lezat, kami berjalan ke Parque de Los Periodistas (Taman Jurnalis), dan menunggu tur seni jalanan gratis untuk memulai. Kami telah berada di berbagai tur jalan kaki dan tur grafiti (Plovdiv, Sofia, Tirana, Berlin, Praha, Sarajevo & Medellín), dan jumlah maksimum orang-orang di masing-masing tur itu 25.

Untuk tur seni jalanan di Bogotá, kami menghitung lebih dari 60 orang!

Kami berpikir bahwa ini konyol dan harus ada dua panduan lagi sehingga kelompok itu bisa dipecah menjadi tiga. Tapi, kami terjebak dengan tur dan massa luar biasa dari orang asing berjalan menyusuri jalan untuk belajar tentang pesan-pesan politik dan sosial karya seni yang ditemukan di sekitar Bogotá.

Grup bersiap-siap untuk tur … More Come!

Terlepas dari ukurannya, tur itu sebenarnya sangat bagus dan ketika kami belajar tentang apa artis jalan Kolombia yang telah dilalui untuk diizinkan untuk membuat karya seni, kami terpesona. Seorang seniman bahkan ditembak oleh polisi di Bogotá setelah terlihat dengan semprotannya.

Pada 2013, Justin Bieber memainkan peran besar dalam adegan seni jalanan Kolombia.

Setelah menyelesaikan konsernya di ibukota, artis pop dengan mabuk dicat bendera Kanada dengan daun ganja menggantikan daun maple. Dia menciptakan karya agungnya di 26th Street di pusat kota Bogotá.

Anehnya, di sebuah kota di mana seni jalanan seharusnya “ilegal”, Justin memiliki pengawalan polisi saat dia melukis dan banyak pers dan fotografer sedang syuting “The Beebs” dalam Undang-Undang.

Mengapa tidak apa-apa bagi Justin Bieber untuk “merusak” kota, sementara seniman lokal tidak bisa?

Seniman Santafereño bangkit dan berkata, “Jika Justin Bieber dapat melakukannya, begitu juga kita!” Hari berikutnya, ratusan seniman dibawa ke jalan-jalan dan tidak ada banyak yang bisa dilakukan polisi. Pertama kelompok itu melukis pada karya seni Justin dan kerumunan dengan cepat tumbuh.

Segera ada ratusan seniman lukisan di dinding 40 meter dan mereka melanjutkan kreasi mereka selama 48 jam berturut-turut. Pada akhirnya, ada seluruh galeri di 26th Street dan polisi benar-benar tak berdaya untuk menghentikannya.

Dan sejak saat itu, pertanyaan tentang apakah seni jalanan sah atau tidak di Bogotá telah sedikit area abu-abu.

Nanas digambarkan sebagai granat karena industri nanas di Kolombia menghancurkan tanah.

Meskipun agak canggung bergerak di jalan-jalan dengan begitu banyak orang dalam kelompok kami, tur itu masih cukup menarik dan berharga. Banyak kota di Kolombia memiliki seni jalanan dan mural yang dilukis pada bangunan, yang benar-benar menambah beberapa warna dan karakter untuk lingkungan yang tampak membosankan.

Kami menghabiskan dua malam di Bogotá dan sementara kami benar-benar menyukai tampilan kota tua, restoran-restoran hebat yang kami temukan, dan malam kami dengan teman-teman, harus “on waspada” dan ekstra hati-hati agak menjengkelkan.

Daripada berjalan, pals dan resepsionis hotel kami bersikeras bahwa kami mengambil taksi, bus, atau ubers (bahkan jika kami pergi ke blok). Jadi tidak hanya sedikit mengganggu tidak memiliki kebebasan untuk bergerak seiring dengan senang hati, itu menjadi lebih mahal (taksi untungnya cukup murah)!

Bogotá adalah kota yang pasti layak untuk check out dan ada banyak situs yang luar biasa untuk dilihat. Ini juga merupakan tempat yang sangat baik untuk melihat konser atau pertandingan sepak bola. Banyak orang juga belajar bahasa Spanyol di sini. Kami tidak punya masalah dengan keamanan dan jika Anda memperhatikan barang-barang Anda, dan area mana yang Anda jalani, Anda akan baik-baik saja.

Penafian: Tidak ada bagian dari kami tinggal, makanan atau kegiatan di Bogotá disponsori. Kami membayar dengan cara kami sendiri dan ingin berbagi pengalaman kami dengan Anda?

Tips & Saran

Uber secara teknis ilegal di Bogotá, tetapi semua orang menggunakannya. Pastikan untuk masuk ke kursi depan mobil sehingga sepertinya pengemudi hanya berkeliling dengan teman! Jam sibuk (pagi dan setelah bekerja) Harga lebih mahal.

Makan di Wok untuk makanan Asia yang benar-benar baik (coba kari merah Thailand!), Dan di La Puerta Falsa untuk makanan Kolombia.

Tur jalanan seni gratis dan meskipun kelompok kami sangat besar, kami diberitahu bahwa mereka biasanya tidak sebesar itu.

Kami tinggal di Viggio Salle Bed & Breakfast AnD Kamarnya bagus & terjangkau.

Taksi dari Bandara Domestik Bogotá ke daerah Chapinero menghabiskan biaya sekitar 24.000 peso ($ 7,75). Ada line-up dari taksi tepat di luar ruang kedatangan. Taksi kami menggunakan meteran, tetapi kami memastikan untuk mengikuti rute di aplikasi Google Maps kami.

Tanyakan hostel / hotel Anda ke mana harus pergi dan tidak pergi. Cari tahu area mana yang paling baik dihindari.

Untuk pindah ke utara dari Bogotá (Villa de Leyva, San Gil, dll.), Kepala Terminal Utara yang sebenarnya hanya trotoar dengan bus yang berbaris. Untuk Villa de Leyva, minibus berharga 22.000 peso ($ 7) dan memakan waktu sekitar 3 jam.

Suka posting ini? Pin!

Penafian: Kambing di jalan adalah rekanan Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini berarti kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami dan membeli dari pengecer tersebut.