Quirimbas Archipelago, Mozambik: Pulau Matemo & Pulau Rolas – Surga di bawah web Nyamuk

Feb 11, 2023 Uncategorized

Hari 4 serta 5 di Kepulauan Quirimbas bahkan lebih merupakan pengalaman daripada hari -hari sebelumnya. Kami telah mempekerjakan diri kami seorang kapten, sebuah tim serta perahu serta berangkat untuk memeriksa dua pulau dekat Matemo serta rola.

Kami menaiki DHOW kami (perahu Mozambik tradisional) serta pergi dengan perairan pirus yang benar -benar menghilangkan. Ketika kami mengitari bar pasir besar yang keluar ke laut, kami kagum dengan apa yang kami lihat. Hamparan pasir putih yang sangat panjang serta menghilangkan air yang ada di hadapan kita. Ada satu resor khusus (dan sangat mahal) di salah satu ujung pulau serta di sisi lain ada sebuah desa.

Tiba di Pulau Matemo yang menakjubkan, Mozambik

Nick & Henrik di kapal ke Pulau Matemo, Mozambik
Kami memutuskan untuk mendirikan kemah di antara keduanya. Camp termasuk kami menyiapkan tali antara dua pohon palem serta mengaitkan 3 kelambu kami ke tali. Kami membuat area berpasir kami sendiri serta membangun kembali gubuk kayu yang rusak untuk beberapa tempat teduh serta tempat berlindung. Nick dan juga Henrik membuat kamar mandi botol, Alice dan saya membuat area sampah serta menyapu semua kelebihan bersih serta menarik semua jenis gulma yang tidak nyaman serta batu.

Dan begitulah, berkemah!

Ketika matahari terbenam, kita semua masuk untuk berenang serta menunjukkan dengan tepat betapa beruntungnya kita berada di tempat yang fantastis … dan pada dasarnya membuatnya untuk diri kita sendiri. Malam itu setelah makan malam yang lezat dengan ikan yang baru ditangkap serta nasi, kami mengembangkan api unggun besar di pantai serta menikmati bintang -bintang serta ukulele Henrik bermain sebelum menyebutnya malam. Kami tidur langsung di bawah bintang -bintang di jaring nyamuk semilir kami dengan selembar di tanah serta selimut di atas kami, itu adalah kesempurnaan.

Perkemahan untuk malam di Pulau Matemo, Mozambik

Pagi berikutnya kami bangun lebih awal untuk mengalahkan pasang surut serta membuat metode kami ke pulau rolas yang dekat. Sekali lagi, pulau yang menakjubkan dan menakjubkan. Kali ini benar -benar kosong kecuali untuk desa nelayan yang sangat kecil. Kami mendirikan kemah kami serta bersantai di tempat teduh di sela -sela berenang di perairan yang jernih dan sempurna.

Kedua pulau ini diberkati dengan pantai -pantai yang paling indah serta air yang pernah kami lihat dalam perjalanan kami, serta yang menyatakan banyak hal memikirkan lokasi yang telah kami lihat! Kami berenang, membaca, tidur siang serta makan sepanjang hari dan juga dalam mode relaksasi total. Malam itu setelah matahari terbenam yang menakjubkan, kami memiliki satu lagi makanan rebusan kerapu yang enak dengan nasi serta kami berumur keluar ke sandbar putih yang sangat besar serta mengembangkan api unggun.

Kami menikmati penghentian sampai kami hampir tidak membuka mata. Perasaan yang fantastis untuk menemukan tempat yang begitu terpencil serta menjadi satu -satunya wisatawan di pulau itu, serta untuk mil ke segala arah. Namun satu hari lagi yang luar biasa di surga.

Dariece di kapal dari Pulau Matemo ke Pulau Rolas, Mozambik

Tiba di Pulau Rolas yang indah, Mozambik
Membongkar kapal di Pulau Rolas, Mozambik

Nick membuat kami makan siang di atas api, Pulau Rolas, Mozambik
Kamp kami untuk malam di Pulau Rolas, Mozambik

Sunset yang indah – Pulau Rolas, Mozambik
Kami berempat menikmati api unggun malam hari di Sandbar – Pulau Matemo, Mozambik

Setelah 3 hari di pulau -pulau yang fantastis ini, kami mengemas kemah serta diperlukan untuk meninggalkan Pulau Rolas lebih awal sehingga kami mungkin mengalahkan pasang surut. Kami memutuskan untuk berhenti di Pulau Matemo untuk berenang pagi, foto dan juga bersantai sebelum melakukan perjalanan kembali ke Pulau Ibo.

Berjalan menuju Sandbar yang menakjubkan – Pulau Matemo, Mozambik

Pasir putih yang menyilaukan serta kristal menghilangkan air di Pulau Matemo, Mozambik
Ini adalah hidup! Pulau Matemo, Mozambik

Kapal Dhow kami untuk berlayar di Kepulauan Quirimbas yang menakjubkan. Pulau Matemo, Mozambik
Pantai yang indah di Pulau Matemo, Mozambik

WHOOOO HOOOO! Kambing di jalan mencintai kehidupan di Pulau Matemo, Mozambik
Kami muncul kembali di pot Afrika di sore hariOon dan juga senang melihat Stephane (dan masakannya) lagi. Perjalanan itu luar biasa, sesuatu yang kita berempat tidak akan pernah lupa. Malam itu kami harus menyatakan selamat tinggal pada teman baik kami Henrik. Dia perlu bergerak sebelum visanya kedaluwarsa namun Nick, Alice dan saya memutuskan untuk menghabiskan satu hari lagi di Pulau Ibo menikmati kehidupan desa yang damai.

Itu adalah selamat tinggal yang emosional karena kami akhirnya agak dekat dengan Henrik dan kami akan sangat merindukan bepergian bersamanya. Itulah metode backpacking, Anda menghasilkan ikatan khusus dengan orang -orang dengan pengalaman fantastis ini serta akhirnya menjadi teman dekat. Kami berharap untuk tetap berhubungan dengannya dan mungkin suatu hari nanti memuaskan lagi, baik di jalan atau di Jerman.

Hari berikutnya di Pulau Ibo sempurna. Kami menikmati memasak Stephane serta Nick serta saya berjalan di sekitar pulau yang memuaskan orang -orang regional serta mengambil beberapa foto penduduk desa serta kehidupan sehari -hari mereka. Berada di Pulau Ibo seperti melangkah ke waktu lungsin. Tidak ada mobil, orang -orang menggunakan sumur untuk pasokan air mereka, ayam dan kambing berkeliaran di jalanan, daya mati di malam hari serta makanan dinikmati oleh cahaya lilin.

Orang -orang sangat ramah dan sangat senang melihat kami, itu adalah tempat yang sangat tidak terurai dan kami sangat beruntung melihatnya di negara bagian ini. Saya yakin itu akan menjadi sangat menonjol di radar turis di tahun -tahun mendatang.

Rumah penduduk desa, Pulau Ibo, Mozambik

Dariece mencoba metode regional untuk membawa barang -barang! Pulau Ibo, Mozambik
Anak laki -laki Mozambik. Pulau Ibo

Pemakaman di Pulau Ibo, Mozambik
Dariece With Regional Women – Pulau Ibo, Mozambik

Anak -anak Mozambik yang lucu melambai ke kamera. Pulau Ibo
Mendapatkan cukur cepat di jalanan Pulau Ibo, Mozambik

Dariece With Fome Village Kids, Ibo Island, Mozambik
Kami menyatakan selamat tinggal pada Stephane serta kami bertiga naik kapal yang sangat kecil dan sangat padat kembali ke daratan di mana kami naik bus kembali ke Pemba. Perjalanan itu jauh lebih baik (nyaris) daripada perjalanan di belakang Jeep Urik. Namun, kami tidak pernah begitu kotor dalam hidup kami! Jalannya adalah jalan yang sangat bergelombang, sangat kotor serta kami perlu membuka jendela agar tidak berkeringat pada dehidrasi total. Pada saat kami mencapai tujuan kami, kami ditutupi ujung kepala sampai ujung kaki di tanah Afrika yang halus dan berwarna merah serta wajah kami tampak seolah -olah mereka dicat di dalamnya.

Perjalanan perahu yang sangat penuh kembali ke daratan, Kepulauan Quirimbas, Mozambik
Kambing di jalan di perjalanan bus yang bergelombang dan kotor kembali ke Pemba

Mozambican Lady dengan bayi di sisinya – pada metode kembali ke Pemba, Mozambik
Anak -anak lokal senang melihat kami di bus, Pemba, Mozambik

Setelah perjalanan, kami menyatakan selamat tinggal pada teman baik kami, Alice. Dia mengejar penerbangan keluar dari Pemba serta Nick dan juga saya membuat metode kami sedikit lebih jauh ke selatan ke Pulau Mozambik. Kami juga akan sangat merindukan bepergian dengan Alice dan akhirnya menjadi teman baik yang benar -benar dekat dengannya. Itu menyenangkan bepergian dengan satu wanita lagi serta bisa membuat wanita berbicara sekali! Selain beberapa pasangan lain yang kami temui, biasanya pelancong solo pria yang tampaknya kami hubungkan. Saya yakin kita akan tetap berhubungan dengannya dan tidak akan pernah gagal untuk mengingat satu -satunya orang dari Luksemburg yang pernah kita temui.

Suka posting ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini berarti kami membuat komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami serta membeli dari pengecer tersebut.