Menjelajahi budaya serta Kaluts di Kerman, Iran

Mar 3, 2023 category

Kami menghabiskan 3 malam di kota Kerman serta memiliki waktu yang sangat tak terlupakan dengan orang -orang regional, sambil mengalami upacara keagamaan Ashura secara langsung. Seperti yang telah kami nyatakan sebelumnya, ini adalah hal -hal dalam perjalanan yang benar -benar membawa kami kebahagiaan serta waktu kami di Kerman adalah contoh utama.

Bus untuk membawa kami dari Yazd ke Kerman
Awalnya, kami membuat keputusan untuk menemukan Kerman untuk pergi ke padang pasir sekitarnya, desa -desa serta Kalut yang menakjubkan (formasi pasir di padang pasir). Mempertimbangkan bahwa ketegangan saat ini tinggi dengan negara tetangga Pakistan, kami membuat keputusan yang terbaik untuk tidak menjelajah sejauh timur seperti yang kami inginkan serta menghabiskan lebih banyak waktu dengan rumah tangga Akhavan di hotel kami.

Segera setelah memeriksa ke hotel Akhavan, kami mengerti bahwa kami akan menyukainya di sana. Saudara-saudaranya yang memiliki hotel ramah, hanya ada 4 wisatawan lain di sana, ruangan itu tak bernoda, restoran di tempat yang disajikan dengan makanan lezat dan juga getaran di sekelilingnya ramah dan juga hangat.

Ruang kami di Hotel Akhavan di Kerman
Kami membuang tas kami di ruang angkasa serta berangkat untuk memeriksa bazaar tertutup “ujung ke ujung” sepanjang 1200m. Kami diberikan sampel kacang gratis, buah kering, delima segar serta pipa hookah! Kami berbicara dengan banyak orang regional serta berkeliaran menikmati suasana.

Pipa Hookah Dijual di Pasar di Kerman
Kembali di hotel kami makan malam lezat rebusan daging sapi, ikan goreng, nasi, salad, yogurt, kentang panggang serta roti. Itu lebih merupakan pesta, total dengan “bir” yang oleh pelayan lucu, Mohammad, bersikeras kita minum. Biarkan saya memberi tahu Anda, itu sama sekali bukan bir.

Yang mematuhi hari, kami berangkat untuk melihat kota kecil Mahan yang dekat serta Kalut yang populer dengan pengendara kami untuk hari itu, Ali. Dia tidak berbicara bahasa Inggris, namun adalah pengendara yang fantastis dan selalu berhenti setiap kali kami bertanya dan bahkan membuat kami teh sepanjang hari.

Mahan adalah kota yang fantastis namun mengingat bahwa itu adalah waktu liburan (Ashura), banyak hal ditutup. Kami, bagaimanapun, dapat melihat kuil Darwis Sufi dan juga penyair, Shah Ne’mattolah Valie, yang meninggal pada usia 100 tahun. Mausoleum juga sangat tua, tanggal kembali ke 1436!

Langit -langit yang indah di dalam kuil
Dari Mahan, kami membuat metode kami ke padang pasir. Setelah sekitar 2 jam mengemudi, lanskap mulai berubah. Seolah entah dari mana, gundukan kecil mulai mengetik di sekitar kita.

Tiba di Kaluts!
Saat kami membuat metode kami juga ke Kalut, formasi pasir yang menjulang tinggi berdiri di depan kami. “Kastil pasir” telah dipahat di atas milenia dari modifikasi angin, yang memicu pasir gurun untuk menumpuk serta mengetik formasi berbentuk berbeda.

Menikmati matahari terbenam di Kaluts
Kami begadang sampai matahari terbenam serta menikmati satu cangkir teh lagi dengan teman baru kami, Ali.

Malam itu, kami diundang ke area dapur yang sibuk oleh pemilik. Keluarga Mr. Akhavan, teman -teman dan personel semuanya sibuk menyiapkan 3 kuali besar makanan untuk disediakan pada hari berikutnya. Selama Ashura, jika Anda bisa, adalah kebiasaan untuk menyiapkan makanan atau minuman untuk masyarakat. Hotel ini membuat rebusan domba sebagai kontribusi mereka serta telah mengorbankan 6 domba dalam prosesnya.

Membantu membuat makanan Ashura
Nick dan saya sedikit membantu dengan mengaduk tong kelezatan besar. Saya juga memuaskan tiga putri pemilik yang berbagi beberapa info tentang Ashura dengan saya.

Saya dengan tiga putri pemilik
Keesokan paginya orang -orang berbaris di luar gerbang ke hotel. Masing -masing membawa ember, pot atau beberapa jenis wadah untuk mendapatkan penawaran. Nick dan juga saya bekerja serta membantu menyampaikan makanan kepada penduduk setempat. Kami mengumpulkan ember dari gerbang, pergi ke dapur, mengisinya dengan rebusan serta membawanya kembali ke keluarga yang menunggu dengan penuh semangat. Itu adalah pengalaman yang luar biasa! Semua orang sangat bersemangat serta kami menggunakan makanan juga.

Setelah pagi kami yang sibuk, Mr. Akhavan menjelaskan bahwa sekarang semua orang akan berkumpul di pusat kota untuk bernyanyi, nyanyian, berdoa serta (untuk para pria) flagellate diri. Jadi, Nick dan saya berangkat di pusat kota. Mempertimbangkan bahwa ini adalah periode berkabung untuk Muslim Syiah, semua orang menggunakan hitam. Ada banyak orang. Pria, wanita maupun anak -anak semua keluar untuk meratapi kehilangan Imam Hussein yang meninggal 1.333 tahun yang lalu.

Upacara Ashura di Kerman
Meskipun itu adalah pemandangan yang sangat menarik bagi kami, kami mulai merasa sesakS setelah sekitar satu jam dan mengira sudah waktunya bagi kami untuk pergi. Saat kami membuat metode kami kembali ke rumah, kami digunakan cokelat panas gratis serta susu hangat! Lezat.

Menerima susu panas gratis untuk Ashura
Waktu kami yang dihabiskan di Kerman adalah tentang pemandangan, namun itu juga sangat banyak tentang melihat upacara keagamaan serta memuaskan keluarga Akhavan yang hebat. Kami menikmati waktu kami di sana, namun setelah 3 malam, sudah waktunya untuk menginjak.

Tetap disini untuk mendengar tentang ulang tahun Nick di Shiraz!

Suka itu? Tepi! ?

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini menunjukkan kami membuat komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami serta membeli dari pengecer tersebut.