ARSLANBOB, Kyrgyzstan – Kehidupan desa yang terbaik

Mar 15, 2023 category

sering kali kita sampai di lokasi serta kita segera mengerti bahwa itu akan tetap bersama kita untuk waktu yang lama. Arslanbob adalah salah satu tempat seperti itu. Kami muncul di malam hari setelah perjalanan taksi bersama 10 jam yang panjang dari Bishkek (ibukota Kyrgyz). Bahkan dalam warna hitam pekat kita mungkin merasakan sesuatu yang istimewa di desa gunung kecil ini.

Lihat dari balik homestay kami
Arslanbob adalah desa Alpine yang berpenduduk 13.000 orang, 97% di antaranya adalah Uzbek dan juga hampir semua dari iman Muslim. Desa ini terletak di bawah Pegunungan Baba-Ata dan juga populer karena memiliki hutan kenari terbesar di dunia! Ini adalah jenis lokasi yang telah kami tunggu.

Baba-ata yang perkasa di belakang Arslanbob
Pemilik CBT Arslanbob serta pengusaha yang rajin, Hyat, mengantar kami ke homestay kami (#16) dalam kegelapan serta rumah tangga yang ramah mengundang kami dengan tangan terbuka serta memasak makan malam kami meskipun kami muncul terlambat.

Berbicara dengan Isreal, pemilik homestay kami serta pria wanita yang memproklamirkan diri
Patuh dengan pagi kami terbangun untuk chai (teh) yang diseduh segar serta makanan lezat telur, roti serta salsa regional. Kami berjalan keluar dari ruang pribadi kami serta ke kebun yang indah milik keluarga kami. Ketika kami membersihkan beberapa ayam, kami menatap serta daya tarik Arslanbob yang sebenarnya perlahan mulai mengekspos dirinya sendiri.

Pegunungan Baba-Ata di belakang Arslanbob mengekspos diri di bawah sinar matahari pagi
Di belakang kami, menjulang di seluruh desa, adalah puncak Baba-Ata yang melonjak. Di sebelah properti homestay kami, sungai yang jernih dan pirus dipotong dengan desa yang berhasil memisahkannya dari timur ke barat.

Melintasi sungai Arslanbob
Ketika kami meninggalkan gerbang serta melambaikan tangan kepada keluarga baru kami, kami berjalan ke dunia budaya Uzbek otentik. Orang -orang berjalan di jalanan dengan pakaian standar. Para wanita mengenakan gaun berwarna -warni yang sering cocok dengan syal kepala mereka. Guy berkumpul di lingkaran kecil di jalan kerikil, memakai taqiyah Muslim normal (topi) serta mantel panjang sementara gigi emas mereka berkilau di bawah sinar matahari pagi. Ketika sekali lagi, jus perjalanan kami mengalir serta kami direenergisasi dengan semburan kegembiraan.

Gigi Emas Asia Tengah
Ada begitu banyak hal untuk dilakukan di Arslanbob sehingga kami tidak benar -benar memahami dari mana harus memulai. Kami memeriksa teman baik kami Hyat, kembali ke kantor CBT dan dia memberi kami banyak pilihan. Kami membuat keputusan hanya berjalan di sekitar desa sendirian serta menemukan beberapa situs di sekitar desa.

Air terjun kecil Arslanbob
Pertama, kami berjalan di jalan tanah yang panjang ke air terjun kecil setinggi 23 meter, yang hanya dinamai dengan perbandingannya dengan air terjun besar desa (80 m) yang kami sukai tidak pergi. Si kecil cukup baik. Kabut dari itu mencapai kami sebelum jatuh yang sebenarnya terlihat serta menyetujui kami retret yang sangat dibutuhkan dari panas. Kami naik di sekitar air terjun serta menikmati suhu yang lebih dingin sebelum menuju sebanyak panorama, perspektif di atas kota.

Menikmati Perspektif Panorama di Arslanbob
Sore itu kami membuat blog di kebun di luar homestay kami. Dengan suara sungai yang menderu di lembah, serta dengan pemandangan puncak es besar di atas kami, kami menyadari persis betapa kami menyukai pekerjaan baru kami.

Blogging dengan audiens
Keesokan harinya kami mengatur perjalanan memancing dengan CBT dengan nelayan lokal, 73 tahun bernama Badash. Kami pergi pada sore hari serta muncul di desa dalam waktu terbaik untuk memancing, saat matahari terbenam di lembah. Sayangnya, perjalanan itu terganggu oleh kutukan memancing lama saya dan kami tidak menangkap sesuatu yang lebih besar dari 6 inci, namun itu adalah lingkungan serta bisnis yang melakukan perjalanan.

Baca lebih lanjut: memancing di Distrik Danau Patagonian di Argentina

Badash the Nelayan, mungkin pria paling fotogenik di Kirgistan

Di malam hari, kami duduk di sekitar api unggun dengan Badash serta pemandu kami, Lechin, bertukar cerita perjalanan dengan dongeng berburu. Badash telah melihat banyak hal dalam hidupnya, termasuk banyak macan tutul salju serta modifikasi di negaranya. Kami awalnya benar -benar berharap untuk menghemat uang dan juga tidak memiliki panduan, namun kami senang kami membuat keputusan untuk memilih satu karena Lechin adalah kekayaan pemahaman serta ia memberi kami pemahaman yang lebih tinggi dari Kirgistan juga sebagai orang -orangnya. Setelah beberapa jam mengobrol di sekitar api unggun, kami menatap jumlah bintang yang tidak terbatas di atas kami, sebelum pensiun ke tempat tidur di tenda kami.

Menikmati api unggun, akhir yang sangat baik untuk hari yang sangat baikPagi berikutnya, kami makan sarapan lezat yang disiapkan oleh Lechin serta menghabiskan beberapa jam lebih banyak penangkapan ikan yang gagal sebelum kembali ke Arslanbob. Perjalanan satu malam kami sangat berkesan, namun sesingkat kami ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman -teman baru kami.

Saya dan juga Badash di akhir perjalanan memancing yang tidak beruntung

Sekembalinya kami ke desa, kami memeriksa homestay baru (#12) serta memuaskan keluarga baru. Homestay CBT di Arslanbob diberi nomor 1-20 serta diberi peringkat dari 1-3 bintang. Homestay ini dinilai 2 bintang dan kami diberitahu itu yang terbaik di kota. Setelah kami memeriksa kami menendang kembali ke teras, yang memiliki pemandangan yang menakjubkan di atas lembah. Sulit untuk mengupas diri kita sendiri untuk pergi serta melihat apa yang membuat Arslanbob terkenal, hutan kenari!

Pemandangan indah dari Arslanbob Homestay #12

Kami berjalan kembali melewati perspektif panorama serta perlahan -lahan jalan ditutup karena pohon kenari besar menutupi jalan setapak. Kami tidak yakin apakah mereka adalah pohon kenari pada awalnya sampai kacang kecil yang terbungkus jatuh dari pohon tepat di atas kami. Saya menggunakan Leatherman saya yang andal untuk masuk ke dalam cangkang serta mengekspos potongan cokelat berminyak di dalamnya. Ini akan menjadi yang pertama dari banyak kacang yang akan kami makan saat kami berjalan lebih dalam ke hutan, rasanya fantastis dan kami tidak bisa mendapatkan cukup dari mereka.

Kenari matang yang lezat dari arslanbob

Lebih jauh di jalan setapak, kami menemukan pintu masuk yang mengarah ke hutan yang lebih tebal dari pohon -pohon yang menjulang tinggi. Kami berjalan dengan pintu masuk serta lebih banyak kacang yang jatuh ke arah bukit di kejauhan. Ketika kami datang lebih baik ke sasaran kami, kami mengamati rumah tangga regional telah melakukan piknik di atas rumput. Kami tidak ingin mengganggu namun mereka mengundang kami dan kami menikmati teh, roti serta pemotretan penuh tawa dengan keluarga yang ramah.

Ada nenek, ibu, ayah, anak dan anak -anak yang semuanya berkemah di bawah pepohonan selama 2 minggu dari musim pengumpulan. Mereka benar -benar akan makan, tidur dan kenari online selama 14 hari sebelum kembali ke desa untuk menawarkan perampasan mereka. Setelah sekitar satu jam, kami memberikan anak -anak muda beberapa stiker Kanada serta melambaikan tangan kepada keluarga yang sangat ramah. Dengan senyum lebar di wajah kami, kami berjalan kembali ke homestay kami, memahami bahwa kami hanya memiliki pengalaman regional yang hebat dan otentik.

Keluarga Hutan Walnut yang menawan
Kami menghabiskan keseluruhan 4 malam di Arslanbob serta kami menyukai setiap menitnya. Dengan begitu banyak yang harus dilakukan di sekitar desa kecil ini, kami mungkin telah menghabiskan 2 minggu untuk memeriksa pegunungan, berkeliaran di desa serta memahami penduduk setempat, namun sering perjalanan memiliki tenggat waktu serta visa kami akan habis, Kami menuju Kota Osh, pendanaan administrasi serta moneter provinsi OSH.

Dari OSH kita akan memulai perjalanan yang benar -benar legendaris, 4WD 4WD di Pamir Highway yang menakjubkan. Salah satu jalan di dunia yang indah serta yang terhebat kedua di dunia.

Arslanbob adalah salah satu desa kami yang sangat dicintai … apa milik Anda? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Lihat video Arslanbob cepat kami!

Suka posting ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini menunjukkan kami membuat komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami serta membeli dari pengecer tersebut.