Mengunjungi Pulau Gozo: Perjalanan akhir pekan kami dari Malta

Sep 8, 2022 category

Jika Anda seperti kami, Anda mungkin tidak menyadari bahwa negara pulau Malta benar -benar menjadi kepulauan, dengan tiga pulau – Malta, Gozo serta Comino – dihuni. Malta adalah yang terbesar dan banyak yang mapan dari ketiganya, sementara Comino hanya memiliki satu hotel kecil di seluruh pulau.

Gozo tidak ditemukan secara fisik di tengah rantai pulau, namun dalam hal pengembangan, ini memberikan jalan tengah yang ideal antara Malta yang sibuk, serta Comino yang terlalu damai. Gozo memiliki fasilitas yang cukup serta kegiatan untuk membuat Anda sibuk untuk akhir pekan, sambil tetap memberikan banyak kedamaian serta tenang.

Area lahan pertanian yang damai di Gozo – The Walking Here Here Great!
Dari rumah kami di daerah Sliema terkemuka di Malta, kami naik bus regional #222 ke terminal feri Cirkewwa di bagian utara Pulau Malta. Setelah sekitar satu jam dan juga setengahnya, kami muncul di feri serta dengan penuh semangat menunggu dalam antrean untuk naik kapal.

Feri berjalan agak sering, dan juga hanya perjalanan cepat 25 menit pada kapal feri kontemporer (dan terawat baik), sebelum mencapai kota Mgarr di Gozo. Tampaknya tidak biasa untuk naik kapal untuk “gratis”, namun metode yang berhasil adalah Anda membayar metode kembali dari Gozo.

Tiba di kota Mgarr di Gozo melalui feri
Jadi, pada dasarnya, jika Anda ingin bepergian dari Malta dan tidak pernah meninggalkan Gozo dengan feri, itu akan gratis! Jika ini tidak membunyikan semua yang menarik, Anda harus mengeluarkan € 4,65 ($ 5,25).

Setelah di Gozo, ada berbagai metode untuk berkeliling pulau. Selama tiga malam kami menginap, kami bepergian dengan berjalan kaki, sepeda, kayak dan bus!

Yang pertama adalah bus, yang mengantar kami ke hotel toko kuno baru di Xewkija (kamar mulai € 70 / $ 79), di desa Xewkija (diucapkan: shoo-key-ya). Dengan populasi hanya 3.300 orang, ini benar -benar desa terbesar ke -4 di pulau Gozo.

Ruang cantik kami di hotel toko kuno – pemandangan yang luar biasa dari balkon kami!
Hotel kami ditemukan di alun -alun utama desa yang damai, yang didominasi oleh Gereja Santo Yohanes Pembaptis, atau, Rotunda. Orang -orang Malta sebagian besar adalah Katolik Roma, dan juga, ada lebih dari 350 gereja di pulau -pulau Malta serta Gozo!

Hal lain yang perlu diperhatikan tentang Malta adalah bahwa banyak bangunan maupun rumah terbuat dari batu kapur Malta, baik Globerigina (yang bersisik maupun lunak), atau coralline (yang lebih kencang maupun digunakan untuk struktur penting).

Praktis setiap bit desain di Malta adalah warna batu pasir yang sama persis, serta rotunda tidak terkecuali.

Rotunda spektakuler Xewkija di Gozo
Kami telah muncul di sore hari dan juga setelah memeriksa kamar kami, kami ingin keluar serta mengeksplorasi.

Pemilik dua roda bertemu kami di hotel kami serta menawarkan kami dengan helm, kunci serta tentu saja, sepeda gunung! Bisnis ini melakukan pengiriman serta pengambilan sepeda, yang sangat ideal bagi kami karena kami tidak tinggal di kota pelancong terkemuka.

Ibu kota Gozo adalah Victoria, serta di jantung kota adalah benteng, yang telah menjadi pusat kegiatan karena usia Neolitik (itu 10.200 SM – 2.000BC!), Namun itu sangat dibentengi selama itu Zaman Perunggu (1500 SM).

Kami mengerti bahwa kami ingin pergi ke Citadel hal pertama, jadi kami berangkat naik sepeda (agak berat).

Kami siap untuk berolahraga!
Jika saya jujur, alasan perjalanan itu agak berat tidak sejak medan, itu sejak kami telah memakan metode kami dengan Italia, serta menemukan diri kami tidak melakukan banyak olahraga di Balkan!

Ya ampun, kami tidak berbentuk, dan juga melihat ke depan untuk semua kegiatan yang telah kami atur di Gozo.

Bersepeda dengan Backstreets Damai Victoria

Kami bersepeda dengan jalur berwarna sempit dan batu kapur. Kami melewati pria regional yang bermain bola bocci, serta membuat metode kami dengan lahan pertanian datar.

Game Bocci Ball yang sangat besar!

Kami beristirahat untuk tidak hanya menarik napas, namun untuk melihat peta, ketika entah dari mana, seorang wanita pendek dan tua membuka pintunya serta mulai berbicara kepada kami dalam bahasa Malta (Gozitans berbicara bahasa Malta, namun dengan a aksen yang berbeda).

Kami tentu saja tidak berbicara bahasa yang sama persis seperti dia, namun dengan beberapa gerakan tangan serta senyum, dia menyampaikan poin – kami ditawari air untuk diminum pada hari yang sangat panas itu. Wanita baik hati menopang botol air kami, serta memberi kami selamat tinggal.

Jenis pertemuan dengan orang -orang ini tidak pernah terdengar di Gozo. Di seluruh penjuru kami, para penghuni melambai serta meneriakkan “halo” saat kami berbusa di atas sepeda kami. Kami menemukan bahwa orang -orang yang berada di layanan klien di pulau itu menyambut dan juga hangat – di restoran, toko -toko, perusahaan trip, dan juga di hotel kami.

Seorang wanita ramah membuat gelang renda konvensional – dia mengundang kami untuk melihat

Segera setelah kami muncul di Victoria, kami mungkin melihat benteng, yang duduk tinggi di sebuah bukit yang menghadap ke kota sekitarnya. Memasuki dinding benteng, kami disambut oleh katedral bergaya Barok dari asumsi itu, dengan banyak langkah yang mengarah ke pintu masuk.

Katedral Asumsi – perhatikan semua orang yang mencoba bersembunyi di tempat teduh, sangat panas di luar

Meskipun katedral asumsi itu luar biasa, sorotan benteng bagi kami sedang berjalan di sepanjang dinding benteng yang menjulang tinggi. Sayangnya, kami tidak mengatur waktu kami untuk melakukannya dengan baik, dan juga menemukan diri kami dalam hari yang hangat, tanpa pohon di lokasi (pastikan untuk membawa banyak tabir surya serta mengenakan topi saat berkunjung) .

Pemandangan dari Dinding Benteng – banyak daerah yang belum berkembang di Gozo

Kami membutuhkan naungan, serta cepat.

Untungnya, kami telah memeriksa tentang restoran Gozitan konvensional bernama Ta ‘Rikardu. Terletak di gedung batu kapur yang indah, pemilik di sini menyajikan makanan serta anggur merah yang bersumber langsung dari pertaniannya serta kebun anggur!

Pastikan untuk mencicipi keju konvensional Gozo, ġbejniet, yang dibuat oleh Rikardu, setelah memikul tangan domba dan kambing! Juga, jangan lewatkan ravioli boneka keju kambing dan tentu saja, roti Malta. Ini adalah tempat makan siang tertinggi, dan juga memberi kami istirahat yang kami butuhkan dari matahari sore yang panas.

Catatan: Ada juga Daging Kambing di Ta ‘Rikardu, namun kami tidak memaafkan kanibalisme sehingga kami tidak membelinya?

Ravioli lezat di restoran ta’rikardu

Dengan perut penuh, kami menjelajahi lebih banyak area di luar benteng itu sendiri, termasuk gang sempit dengan balkon konvensional – salah satunya dinyatakan sebagai balkon pertama yang dikembangkan dalam gaya itu di Gozo!

Kami menjelajah dengan pasar jalanan, sebelum mampir ke Basilika St. George, yang dikembangkan antara 1672 serta 1678, dari (Anda dapat menebaknya) materi batu kapur.

Ketika kami pertama kali melangkah dengan pintu, saya yakin rahang kami benar -benar turun. Interiornya sangat indah dengan fresco berwarna -warni, jendela kaca patri, serta emas serta plesteran marmer. Ada 11 kapel samping di dalam basilika, selain altar tinggi, serta patung kayu santa pelanggan, St. George.

Di dalam Basilika St. George yang indah

Setelah seharian bersepeda di sekitar Victoria, kami memilih untuk membuat metode kami kembali ke Xewkija. Hari pertama kami di Pulau Gozo sangat fantastis, namun itu menjadi lebih baik. Yang mematuhi hari -hari kami merencanakan kenaikan 10 km, serta 14km kayak!

Tetap disini untuk mendengar lebih banyak tentang petualangan kami di Gozo. Untuk melihat semua video kami dari waktu kami yang dihabiskan di Malta, klik di sini!

Catatan kambing untuk pelancong:

Jika Anda memiliki ponsel yang bijak, gunakan aplikasi Google Maps untuk menemukan rute bus serta rutinitas di sekitar pulau. Atau, periksa di internet untuk melihat rutinitas bus untuk Malta dan juga Gozo. Waktu bus bisa mati sekitar 15 menit atau lebih, namun Google Maps masih akan menjadi teman terbaik Anda di Malta!

Perahu feri memiliki kamar mandi serta restoran. Selama bulan -bulan musim panas, muncul lebih awal, karena perahu dapat terisi dengan cepat – mereka berjalan setiap 45 menit. Klik di sini untuk jadwal feri.

Jangan repot -repot mencari di mana harus membayar feri pada metode untuk Gozo. Anda hanya membayar untuk perjalanan kembali!

Di terminal feri di MGARR, ada tarif taksi yang diterbitkan, periksa daftar sebelum menyetujui harga! (Daftar harga dibayangkan di bawah)

Penyewaan sepeda dari dua roda Biaya: 1 hari hanya € 12,50, 2 hingga 3 hari € 8,00 / hari,
4 hari serta € 7,00 / hari.

1 biaya tiket bus € 1,50 serta berlaku selama 100 menit. Jadi, Anda bisa mendapatkan semua metode ke hotel Anda di Gozo dengan tiket bus yang sama persis yang Anda beli di Malta.

Jika Anda ingin memiliki kesukaan, betapapun biaya efeknyaMakan malam di Gozo, dapatkan kartu tarif diskon Malta dan juga Pergi ke Restoran Country Terrace di Mgarr, dekat tempat feri mendarat. Lokasi ini memiliki pemandangan yang spektakuler serta makanan terbaik di Malta, ditambah Anda mendapatkan diskon 50% dengan kartu.

Setiap kali berjalan atau bersepeda di Gozo dan juga Malta, pastikan Anda membawa banyak air, tabir surya serta topi karena semi-kering yang hangat adalah pembunuh asli.

Pastikan untuk pergi ke belakang benteng untuk pemandangan pedesaan Gozo yang fantastis.

Anda dapat bersepeda banyak dari jalan -jalan gozo yang fantastis. Untuk menemukan rute, klik di sini serta memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk memastikan Anda pergi dengan cara terbaik.

Hanya ada satu asrama asli di Gozo, tetapi klik di sini untuk menemukan ruang paling terjangkau di dunia asrama

Suka artikel ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini menyiratkan kami membuat komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami serta membeli dari pengecer tersebut.